Friday 22 January 2016


Mungkin sebagian orang di muka bumi ini menjadikan celana jeans sebagai celana favorit mereka karena kenyamanannya.

Kain jeans yang mulanya berasal dari Genoa Italy itu adalah jenis kain yang kuat dalam berbagai cuaca dan tahan lama. Jeans lah yang telah menjadikan seorang pemuda Bavaria bernama Levi Strauss menjadi seorang pemilik brand jeans pertama yang terkenal di seluruh dunia hingga kini.

Awalnya celana jeans yang dibuat oleh Strauss hanya dipakai oleh para pekerja tambang di Amerika. Tapi ternyata jeans memiliki daya pikat tersendiri sehingga membuat banyak orang mulai jatuh cinta kepadanya. Dan seperti halnya sepatu kets, jeans pun pernah dipopulerkan di kalangan remaja Amerika oleh James Dean.

Saya adalah penggemar jeans. Saya tidak akan menggunakannya lagi bila bagian bawahnya telah sobek melebar karena terkikis gesekan, atau sudah sempit.

Jeans bekas itu gak level kalo dijadiin keset atau lap. Karena di dalam selembar celana jeans ada sebuah daya tarik yang gak akan pernah pudar di telan masa. Jeans bekas cocoknya di kreasikan menjadi sesuatu yang berguna tapi tetap menarik untuk di pandang.

Kali ini saya memanfaatkan jeans curah buatan si akang yusup yang kribo menjadi sebuah tempat serbaguna. Kebetulan saya sedang butuh tempat untuk menyimpan buku resep, lap, keresek dan lain sebagainya untuk di letakkan di dapur.

Bagian kakinya sudah saya bikin tote bag yang lumayan besar, sedangkan bagian atasnya dijahit alakadarnya menjadi sebuah kantung. Dengan tambahan aksen dari kain perca, jadilah tempat serbaguna yang saya gantung di samping kontainer.

Mudah dan Murah.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment