Wednesday 6 January 2016

Mungkin Ari Wibowo bakalan rada sedih di dunia sana karena lagunya udah gak cocok lagi di jaman sekarang ini. Aku suka singkong kau suka keju, ow ow. Sekarang mah singkong dan keju bisa bersatu. Meniti rumah tangga yang samara, begitu cenah dapat di rojer ganti.

Kemarin ini dapet oleh oleh dari tetangga yang habis pulkam ke Garut. Singkong dengan ukuran jumbo, katanya hasil nyabut di kebon sendiri. Yaeyalah, emangnya sayah, gak punya kebon. Sayah mah mau nyabut di kebon orang juga ya gapapa asal bisa nyabutnya eh asal gak ketauan.

Pengen nya bikin getuk lindri tapi gak punya gilingan daging. Mau bikin singkong Thailand, tapi kebanyakan. Akhirnya ditempuhlah olahan yang gak banyak pake usaha, alias di goreng. Untuk mendapatkan gorengan singkong yang baik, diperlukan singkong yang masih baru. Baru nyabut dari tanah ya, bukan nyabut dari kebon orang gak bilang bilang.

Singkong yang baik adalah singkong yang rendah hati dan tidak somse, eh salah. Singkong yang baik adalah singkong yang mempunyai warna kulit yang di dalemnya tuh, senama dengan artis mancanegara yaitu pink atau maroon gak pake five. Kulitnya mudah di kupas gak nyusahin, kalo nyusahin mah usir aja lah gak ada gunanya di pelihara juga #eh. Bila ada warna kebiruan, jangan dipaksa buat masuk panci ya, kasian udah memar mau di rebus juga. Singkong yang masih bagus akan mekar bila di rebus atau di kukus.

Seperti biasa, gak mau banyak usaha, setelah di kuliti dan di potong potong singkong masuk presto bareng garam, bawang putih dan air. Presto selama 10 menit. Setelah dingin, baru di goreng di minyak panas yang banyak. Angkat lalu taburi dengan keju parut. Selesai.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment