Sunday 27 September 2015

Dragon fruit atau buah naga bukan bau naga yah heuheu adalah buah yang kacida banyak manfaatnya. Selain mengandung antioksidan yang tinggi, buah yang berasal dari negaranya Maria Mercedes itu mengandung banyak vitamin pula. Khasiatnya yang paling menyenangkan hati sih bisa untuk menurunkan berat badan. Asal di konsumsi tiap hari, sambil lari lari di bawah terik matahari :D. Beberapa waktu yang lalu, saya melihat kebun buah naga yang gak begitu luas di sekitaran jalan ke arah tebing keraton yang sedang ngehits banget itu. Sayangnya mereka sedang tidak berbuah, coba kalo berbuah, kan bisa nyomot satu sampai dua karung aja buat oleh oleh heuheu. Buah ini rasanya segar walau agak hambar bila dimakan langsung tapi bila ingin lebih kaya rasa dapat di jus dengan campuran buah sirsak atau jeruk nipis/lemon.
Untuk penderita hipotensi, di sarankan agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi buah yang mempunyai beberapa varian warna selain ungu itu, karena buah ini dapat menurunkan tensi darah.
Kali ini, saya menjus buah naga ungu seberat 500 gr di campur perasan satu buah jeruk nipis, 3 sdt gula pasir, dan beberapa kotak es batu.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment