Tuesday 29 December 2015

Booth jus yang membahana.
Tumis Keciwisnya krenyes krenyes.
Setelah beberapa waktu lalu menjajah daerah banjaran, kini tibalah saya menyusuri jalanan di daerah Pangalengan. Pangalengan adalah sebuah kawasan yang terkenal dengan produk susu sapi segarnya.  Disana terdapat koperasi susu yang sangat terkenal yaitu KPBS. Dari produk susu sapi segarnya ini lah tercipta berbagai olahan makanan kecil, diantaranya permen susu karamel. Permen susu karamel ini di peroleh dengan cara memasak susu dan gula selama berjam jam sampai mengkaramel. Selain itu terdapat pula produk kerupuk susu yang rasanya gurih sekali. Tidak hanya dua camilan itu yang wajib kita cicipi tapi ada juga produk camilan lainnya seperti dodol durian, gadung, keripik kentang, sistik kentang, sistik ubi ungu, dan pia Kawitan. Pia yang satu ini murah banget, satu dus nya yang berisi 20 biji di bandrol dengan harga 10 ribu rupiah saja. Untuk jenis keripik keripikan di bandrol dengan harga 15 sampai 20 ribu rupiah saja.

Sekarang mari kita melirik ke tempat makan yang ada di sepanjang jalan Raya menuju ke kota Pangalengan.
Di sekitar Pangalengan ini ada beberapa tempat makan yang cukup terkenal diantaranya adalah Bugel, Tangek, dan Punthil. Nah, kearena kemarin perut sudah keroncongan dulu ketika baru saja

mengawali perjalanan, maka rumah makan Bugel lah yang menjadi sasaran untuk dinikmati sajiannya.

Bugel berada tidak jauh dari pertigaan Jl. Banjaran Pangalengan, tepatnya di Jl. Raya Pangalengan no. 368, Kamasan. Rumah makan ini bila dilihat dari luar biasa saja, tapi begitu memasuki kedalamannya, kita akan menemukan suasana yang bikin betah untuk berlama lama. Dengan interior yang serba kayu kayuan dan lantai yang selalu bersih membuat kami enggan pergi setelah perut kami kenyang.

Menu yang di sediakan dengan cara prasmanan, makan dulu baru bayar kemudian.Nasi yang di sediakan berupa nasi merah yang di bentuk timbel dan nasi putih hangat yang siap sedia di termos besar. Sedangkan lauknya banyak sekali macamnya diantaranya adalah :
Gepuk, Rendang, Sate babat, ati, ayam goreng serundeng, yam kalasan, yam bakar, ayam asem manis, ayam pepes, telor gulung, telor pindang, telor semur, ikan mas goreng/pindang, sayur asem, gule, soto, tumis tumisan, pencok kacang panjang, karedok leunca dan sambal dadak yang cukup membuat lidah kepanasan ketika menyantapnya. Rasa masakannya saya banget, soalnya agak manis heuheu.

Untuk minumannya tersedia aneka jus dan es teh. Booth jus buahnya keren banget, bergaya


bar yang dibuat dari kayu jati nan kokoh. Buah nya terlihat segar segar dan tempatnya kinclong.

Untuk harga standar saja, kami mengeluarkan 110ribu untuk makan bertiga, sudah termasuk minumannya.
posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment