Thursday 24 December 2015

Ibu dari teman saya gape banget bikin risoles, tapi risoles yang beliau bikin gak diselimutin dengan tepung panir. Rasanya enak banget, apalagi dimakan selagi hangat dengan beberapa buah cabai rawit hijau.
Agak jarang menemukan risoles tanpa selimut tepung panir di pedagang makanan kecil. Padahal risoles gaya begitu gak kalah enaknya dengan yang berpanir.

Untuk sarapan pagi ini, saya

membuat risoles tanpa selimut panir dengan bahan seadanya. Kebetulan ada dua orang teman keponakan yang menginap di rumah. Lumayan bisa dijadiin korban icip icip hihi.
Risoles saya ini dihasilkan dari bahan bahan sisa. Terigu, sisa membuat tepung udang krispy. Tumisan ayam sisa membuat roti isi ayam, dan nasi nya adalah nasi sisa kemarin. Risoles daur ulang.

Untuk kulitnya saya menggunakan 1 butir telur, terigu protein tinggi 2 sdm, terigu protein sedang 4 sdm, garam sejumput, margarin leleh 1 sdm dan air yang di kira kira sehingga menghasilkan adonan yang pas konsistensinya untuk membuat kulit risoles. Panaskan pan anti lengket, tuang 1 sendok sayur adonan, ratakan.

Bahan isinya digunakan percampuran dari nasi, tumisan ayam, dengan dibubuhi minyak wijen, saus teriyaki, saus tiram, kecap inggris, kecap ikan, merica dan garam.

Cara membuatnya yaitu dengan mengambil satu lembar kulit risoles, isi dengan bahan isian, gulung, lalu goreng di minyak panas sampai kecoklatan. Nikmati dengan cabai rawit.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment