Wednesday 9 December 2015

Dalam pembuatan kue, kukis atau cake, seringkali kita menemukan susu sebagai salah satu bahannya.

Nah, ada beberapa jenis susu yang beredar di pasaran saat ini. Apa saja kah itu, mari kita telusuri.
1. Susu Bubuk. Susu bubuk adalah Susu yang telah dihilangkan airnya melalui proses dehidrasi. Susu bubuk ada yang sifatnya instan yaitu mudah larut dalam air, Fullcream, dan non fat. Susu bubuk sering kita temukan dalam resep resep kue kering.

2. Susu Kental. Susu jenis ini bila akan diminum, harus dilarutkan dahulu di dalam air. Ada dua jenis susu kental yang Kita kenal yaitu Susu Kental Manis atau yang sering di singkat dengan SKM. Dan Susu Kental Tawar atau Evaporated. Susu Evavorated biasanya ditemukan pada resep roti dan chicken nugget.

3. Susu UHT. Susu ini adalah susu yang telah di sterilkan hingga langsung dapat di minum. Dikemas dalam karton dengan melalui teknologi Ultra Heat Treatment alias UHT, sehingga bisa tahan lama dan bebas dari organisme.

4. Susu Segar. Susu ini sifatnya tidak tahan lama, kerap di sebut demgan julukan susu murni. Demi keamanan, dianjurkan untuk memperhatikan tanggal kadaluarsanya.

5. Susu Kedelai. Susu jenis ini berasal dari biji kedelai. Salah satu resep yang menggunakan susu nabati ini adalah silk pudding.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment