Saturday 28 November 2015

Beberapa waktu yang silam, seorang teman membawakan oleh oleh roti unyil yang sangat terkenal dari Bogor berjudul Roti Venus. Satu dus isinya rupa rupa, membuat saya ingin mencicipi setiap rasanya. Roti Venus yang telah berdiri sejak tahun 1992 itu telah memberi inspirasi ke banyak bakery untuk mengadaptasi bentuk dan ukuran rotinya. Salah satu nya mungkin adalah toko bakery "Disini". Walaupun roti nya imut imut tapi harganya lumayan rada amit amit hihi.

Ngomongin roti mah gak bakalan ada habisnya, salah satu tempat yang ingin segera di kunjungi adalah Rotiselai. Ah tapi gak tahu kapan. Sekarang mah jalani saja yang pasti pasti, yaitu membuat roti sendiri.

Selama ini saya tahunya tepung terigu untuk membuat roti adalah yang protein tinggi. Tetapi ternyata tepung terigu protein sedang pun bisa dibikin roti yang rasanya nendang.
Berbekal resep roti sobek yang saya dapat dari salah satu grup masak. Roti mini yang empuk akhirnya bisa membuat mulut bersorak.

Bahan :
250 gr tepung terigu protein sedang
4 sdm gula pasir
2 sdm susu bubuk
1 sdm fermipan
130 ml air hangat
2 butir kuning telur

2 sdm margarin atau butter

Cara membuatnya :
Dalam wadah campur air hangat, gula, dan susu bubuk, aduk hingga rata. Masukan sisa bahan lainnya, uleni hingga kalis elastis. Adonan yang di dapat agak lembek. Diamkan 1 jam. Bentuk dan isi sesuai selera, diamkan lagi 1 jam. Panggang 15 menit dengan api besar, atas dan bawah. Karena saya memakai otang maka, saya taruh loyang di rak paling atas. Setelah matang, olesi dengan margarin atau butter.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment