Friday 11 August 2017

Saya sama sekali belum pernah membuat cake ulang tahun, karena dalam pikiran saya membuat cake seperti itu pasti sangat ribet. Namun kemarin seorang teman tengah merayakan hari jadinya, beberapa teman berinisiatif untuk membuatkannya sebuah cake ultah, dan saya ditunjuk sebagai eksekutorna.

Perasaan saya langsung campur aduk, antara senang karena ada ajang untuk latihan tapi juga terbersit rasa takut gagal.

Setelah mempersiapkan bahan-bahan kebutuhan dari material cake sampai aksesorisnya, saya pun mulai bergerak.

Pertama saya membuat base cake nya terlebih dahulu. Base cake yang saya gunakan adalah brownies kukus, cake yang relatif anti gagal.
Setelah cake matang, saya biarkan dingin dulu agar olesan buttercreamnya tidak leleh.

Inspirasi menghias cakenya saya dapatkan dari blognya Mbak Hesty dengan beberapa ide lain yang keluar dari kepala saya dan kepala kakak saya, haha sungguh saya kurang kreatif bila harus menghias sana sini.

Dan setelah 2 jam jadilah kue ulang tahun pertama saya, dengan hiasan buah ceri dan daun mint yang saya petik dari pot heuheu.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment