Friday 28 May 2010

Berikut beberapa makanan yang dapat menurunkan berat badan ;)
  • Jeruk : makan 1 atau 2 buah jeruk sehari, jenis apa saja dapat menghambat absorpsi kolesterol dan lemak buruk lainnya sebelum dihantar ke sel sel lemak.  Di duga ini disebabkan gabungan antara serat larut dan antioksidan ampuh yang di temukan di dalam buah buah jeruk.
  • Alpukat : sebuah alpukat mengandung lebih dari 30 gr asam lemak omega 9, suatu lemak unik yang bukan hanya mencegah rasa lapar dan keinginan ngemil, tapi juga menaikan tingkat metabolisme.
  • Kacang kacangan : camilan kacang kacangan mengandung lipase, enzim yang memecah lemak menjadi molekul-molekul yang dapat dibakar menjadi kalori.  Berdasarkan riset, perempuan yang makan segenggam kacang setiap hari berhasil menurunkan berat badan 2 kali lebih banyak dibanding yang tidak makan kacang.
  • Udang : sangat kaya mineral, terutama iodine, seng, selenium, dan chromium yang mempercepat tubuh mengubah makanan menjadi bahan bakar dan menghambat pembentukan sel sel lemak baru serta dapat menghilangkan kelelahan yang parah.
  • Kopi : minum kopi 30 menit sebelum makan dapat menekan nafsu makan sampai 35% dan menaikan metabolisme 5%.  Minum kopi sebelum berolahraga membantu perempuan membakar lemak 31% lebih banyak.

0 comments:

Post a Comment