Thursday 22 October 2015

Dulu ada seorang pedagang pisang aroma
di pertigaan gerlong yang sering dijugjug
oleh teman saya sebelum atau sesudah
kuliah. Pisang arompak begitu ujarnya
ketika ia mengacungkan kantung kertasnya
yang telah dipenuhi oleh bercak minyak.
Wajahnya mendadak berseri dan terlihat
bahagia ketika ia mulai mengunyah pisang
yang dilapisi oleh kulit lumpia itu.
Kebahagiaan dari sebuah pisang aroma.
Tapi kali ini mah saya tidak sebahagia
teman saya, da yang bahagia mah si nyai
warung karena pisang tanduk mininya
yang telah matang kritis, saya beli.
Saya tidak akan mengolah satu sisir
pisang ini menjadi pisang aroma, karena
kemarin sudah. Pagi ini mah saatnya
membuat pisang goreng pasir yang
krenyes.
Bahan :
10 buah pisang, kupas, taruh dalam plastik,
gencet perlahan dengan talenan hingga
gepeng sempurna
100 gr tepung terigu serbaguna
1 sdm gula halus
1 sdm susu bubuk, saya ganti dengan
krimer
1/4 sdt garam
100 ml air
Bread crumbs secukupnya
Minyak goreng.
Cara membuat :
Buatlah adonan terigu, gula, susu, garam,
air lalu aduk rata.
Celupkan pisang ke dalam adonan,
gulingkan ke bread crumbs. Goreng hingga
kuning keemasan.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment