Saturday 18 February 2017

Tersebutlah si mamang tukang peuyeum, berpangsi dan bertopi koboy hitam. Sekali di beli, besok-besoknya rajin mondar mandir di depan rumah. Sambil mesam mesem berteriak peuyeum peuyeum dengan suaranya yang khas. Ah ya sudahlah, satu kilo peuyeum singkong mentega pun berpindah tangan.

Peuyeum si mamang ini berasal dari singkong mentega yang berwarna kuning keemasan, tidak berair dan memiliki rasa yang manis, jadi gak mengecewakan lah pokoknya. Satu kilo dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah saja.

Peuyeum singkong dapat di jadikan bermacam camilan yang endes seperti bluder tape, cake tape, colenak, atau rondho royal. Dulu simbah kerap membuat makanan kecil yang berasal dari Jepara ini. Pembuatannya sangat sederhana sekali. Banyak versi resep.yang beredar untuk kue kecil ini, namun kali ini saya memakai resep milik simbah. Peuyeum di haluskan, ditambah gula pasir sesuai selera, bubuhi garam. Bentuk bulat bulat lalu goreng di minyak panas api sedang sampai kuning kecoklatan. Bila suka taburi dengan gula donat.

posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment