Tuesday 30 April 2013

Bagi penggemar bakar bakaran, maksudnya makanan yang di bakar, atau lebih spesifik lagi deh, roti bakar, sudahkah pernah mencoba yang namanya bolu bakar?.  Eits, jangan protes dulu, iya betul bolu kan memang dibakar/dipanggang, tapi bolu bakar disini gak sefamili dengan cake melainkan sefamili dengan roti bakar. 

Bolu bakar ini mempunyai penampilan seperti layaknya roti bakar, kabarnya adonan roti yang digunakan merupakan adonan bolu yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan bentuk dan tekstur yang nyaris sama dengan roti. Perbedaannya dengan roti bakar terletak di keempukan rotinya.  Saya selalu eksaiting menjadi yang pertama membuka kemasannya, karena sensasi yang dihasilkannya luar biasa.  Wangi butter menyeruak menyapa indra penciuman saya, roti nya yang masih hangat membuat filling coklatnya *kebetulan saya beli yang filling coklat* sedikit meleleh keluar. Begitu diangkat bolunya terlihat lapisan coklatnya yang tebal.   Aroma bolu bakar ini sesuai dengan rasanya.  Gak heran, dengan 20 ribu rupiah kita hanya akan mendapatkan 8 potongan standar bolu bakar.  Bolu bakar ini tersedia dalam beberapa rasa yaitu coklat, keju, kopi, kacang, nanas, strawberry dan roombutter.

Bolu bakar yang yummi ini dapat ditemui di toko roti Tunggal.  Tunggal ini sebenarnya adalah perusahaan biskuit yang terkenal di Bandung, salah satu biskuit favorit andalan saya adalah biskuit marie gosong.  Dan toko roti ini adalah salah satu divisi bakery nya.

Selain bolu bakarnya yang khas, toko ini pun menjual roti roti bertekstur lembut dan empuk dengan filling yang mantap *enak dan banyak*. Selain roti disana juga dapat dijumpai makanan makanan ringan khas Tunggal,salah satunya adalah roti bagelen dengan rasa yang pas sekali. Sesuai deh dengan motonya “The classic recipe with modern taste“.

Gimana, berani mencoba? Langsung meluncur deh ya ke Jl. Sudirman No. 570 -574 Bandung, tempatnya mudah dikenali kok karena ada baligo bertuliskan “Tunggal“ segede gambreng disana :D

Selamat mencoba.

Published with Blogger-droid v2.0.10

0 comments:

Post a Comment