Friday 8 April 2011


 
Wah.... terang bulan nih, momen yang bagus, sayang kalo dilewatin gitu aja.... wuzzzz .... saatnya jeprat jepret aduk sana, aduk sini ... mana nih si kamera, wadaw lupa masih di service udah jalan 9 bulan lagii tinggal tunggu harinya hihihihi... ga kelar kelar ...
Pertama punya kamera Kodak Easy share tipe lupa, tahun 2004 an harganya selangit, batre AA, tebelnya minta ampun, paling sebel kalo batrenya dah habis si lensa masih nonggol, ganggu banget.  Tapi hasil fotonya OK, tajem walau ga setajem "silet" (ga pake menyengin mulut kayak feni rose hihihihii).  Setaun pake, air laut pengen kenalan, di service di konter resminya habis 300rb an, dipake beberapa kali udah kumat lagi.
Yang kedua nyoba Fuji Mpix, pas beli mikirnya Fuji kan dah terkenal di dunia perkameraan analog, kecil, tipis, batrenya udah li ion.  Hasil fotonya kurang bagus, gak tajem, sering goyang alias ga stabil.  Setaun pake shutter nya bermasalah, di service tapi ga lama kumat lagi ..... boseeennn......
Nah, kamera ke 3 ini, hasil browsing sana sini, Kodak M590, kamera keluaran juni 2010 (udah agak lama juga yaa), katanya sih kamera tertipis di kelasnya.  Punya fungsi menstabilkan gambar, jadi bila gambar bergerak bisa ditangkap jelas tidak nge blur, upload gambar ke inet mudah tinggal pencet tombol "share".
Terdapat fasilitas editing, kalo objek yang mau di foto panjang, bisa dijepret 3 X langsung disatukan.  Terdapat opsional remote control.

Kodak M590 memiliki sensor kamera 14Mp dan sebuah lensa dengan 5x optical zoom tipe Schneider-Kreuznach VARIOGON , dan dilengkapi layar LCD 2,7 inci dan Kodak Color Science Technology, memori internal 64MB dan microSD / SDHC slot kartu memori. Kamera Kodak M590 ini juga mampu merekam video 1280×720p HD 30fps dalam format H.263.


Kamera Kodak ini juga memiliki teknologi stabilisasi gambar, deteksi wajah, pengenalan wajah, sensitivitas ISO sampai dengan 6400, dan fitur Smart Capture yang meliputi Intelligent scene detection, Intelligent capture control dan Intelligent image processing.
Kekurangannya, letak lensa yang berada di kiri atas kurang menguntungkan, karena seringkali jari jemari kita menutupi lensa ketika hendak memfoto objek, selain itu tombol shuter nya terlalu sensitif, sekali sentuh langsung menjepret.  Dengan harga Rp. 2.099.000,- cash back Rp. 500.000,-  M590 cukup memuaskan baik dari segi harga maupun kemampuan.  Kamera sejenis dari brand lain harganya  dipatok lebih tinggi.

0 comments:

Post a Comment