Sunday 15 December 2013

Banjaran adalah salah satu daerah yang terletak di kabupaten Bandung.  Banjaran terkenal dengan rujak ciherangnya dan kerupuk gurilem berjudul edun.  Di daerah ini pula ada resto khas sunda yang bernama RIUNG PANYAUNGAN.  Resto yang berkonsep kesunda sundaan lengkap dengan gubuk gazebo beratap rumbia, kolam ikan, dan perabotan bambu ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat berlabuh ketika kelaparan melanda.

Tentang makanan.
Makanan disini banyak macemnya, dari yang paket sampai satuan.  Harga paketnya rata rata 25 ribuan.  Untuk ikan, gurame masih jadi favoritnya. Harga gurame tergantung ukurannya dari yang kecil sampai yang spesial.  Nasi yang tersedia disana disamping nasi putih adalah nasi merah dan tutug oncom.  Rasa masakannya standar standar aja, gak ada yang wah.  Jadi paling enak ke resto ini ketika perut sedang laper lapernya, karena ketika perut laper semua makanan jadi terasa enak haha. By the way busway, saya kecewaaaa sekali dengan sambalnya, untuk dua porsi ikan gurame besar, resto ini hanya memberi semangkuk kecil sambal yang tidak terlalu pedas jiaaah tau gitu cengek domba sekilo saya bawa deh kesana, haaah pokoknya terlaluuuh kak rhoma.

Tentang minuman.
Minuman yang tersedia di resto yang beralamat di Jl. Raya Soreang Banjaran km 2,2  ini diantaranya macam macam juice, es es an such as es shanghai, kelapa muda, dewegan, capucino, soda gembira, ada pula yougurt, bajigur, dan minuman standar lainnya.  Harga minuman standar seperti es teh sekitar 6 ribuan sedangkan untuk jenis juice dimulai dari harga 13 ribuan.

Tentang fasilitas.
Fasilitas di resto ini lumayan lengkap, ada aula yang disediakan untuk acara acara besar seperti resepsi pernikahan, ultah atau rapat, gazebo besar untuk pertemuan informal, permaiban anak seperti ayunan dan gak lupa toilet.

Selamat mencobaaaa.

Jalur :
jl. Terusan kopo soreang masuk ke jl. Warung lobak, di pertigaan belok kiri langsung, restonya di sebelah kanan jalan.
Atau.
Dari jl. Terusan kopo soreang masuk ke jl utama gading tutuka, mentok belok kiri terus lurus saja, restonya terletak di kanan jalan.

Published with Blogger-droid v2.0.10

0 comments:

Post a Comment