Monday 2 December 2013

Hari minggu kemarin saya menyambangi Bale Bambu, sebuah tempat makan khas sunda yang berlokasi di  Jl. Raya Soreang Ciwidey km 24.

Bale Bambu ini adalah resto yang lumayan nyaman untuk makan sambil beristirahat sejenak baik sebelum naik atau setelah turun dari mengunjungi obyek wisata di daerah Ciwidey.

Ada beberapa sub lokasi tempat makan di resto yang juga menyediakan jasa rafting dan paintball itu.  Sub lokasi pertama adalah terletak di pinggir jalan berupa warung lesehan yang di sekat sekat, yang kedua, masih di pinggir jalan juga berupa tempat makan dengan meja kursi seperti resto pada umumnya, sedangkan yang ketiga berlokasi di bawah, berupa gubuk gubuk kecil lesehan.
Pada kesempatan kali ini saya kebetulan memilih lokasi makan di gubuk bawah.  Ada beberapa gubuk lesehan dibawah yang terbuat dari bambu, dilengkapi dengan meja, karpet, lampu serta kentongan yang berfungsi untuk memanggil waiter.  Untuk mencuci tangan di sediakan wastafel plus sabun cuci tangan.  Resto ini pun di lengkapi dengan sarana rekreasi buat anak anak, seperti prosotan, ayunan dll. Mushala dan toilet pun melengkapi resto yang berdiri sejak tahun 2012 itu.

Tentang makanan.
Makanan di resto ini sebagian besar adalah makanan khas sunda.  Menurut saya harga dari makanannya reasonable banget, misalnya paket murah  12 ribu rupiah berisi nasi putih, ayam goreng serundeng, tempe dan tahu.  Paket murah ini kisaran harganya dari 12 ribu sampai 15 ribu rupiah, dan modelnya macem macem gak cuma ayam, tapi ada gulai juga.  Gurame goreng dihitung per ons, dan kemarin saya kebetulan dapet yang 7 ons an seharga 70 ribu rupiah.  Tapi bagi keluarga penyuka sambal siap siap aja untuk kecewa karena satu porsi sambal dadak cuma cukup buat satu orang, gak pedes pulak haha. Untuk rasa menurut saya standar standar saja gak ada ciri khas tertentu.  Selain makanan khas sunda tersedia pula mie bakso.

Tentang minuman.
Varian minuman di resto ini cukup banyak, dari es teh sampai yougurt ada.  Tersedia pula minuman khas sunda yaitu bandrek dan bajigur.  Kebetulan kemarin ini saya mencoba bajigur seharga 3 ribu rupiah saja, minuman ini cocok sekali di nikmati di sana karena bisa menghangatkan badan di hawa yang lumayan dingin. 

Dan terakhir, mengikuti anjuran pemerintah “bayarlah pajak pada tempatnya“ #eh, jangan keselek kalo pajak resto 10 % dicantumkan dalam bon. 

So, selamat mencobaaaaaa.

Published with Blogger-droid v2.0.10

0 comments:

Post a Comment