Sunday 19 February 2012

The puck stops here !


The Mighty ducks 2 atau D2 adalah film kedua dari trilogy the mighty ducks yang didistribusikan oleh walt disney pada 25 maret 1994.

Menurut aku, D2 ini film yg paling seru diantara dua film yg lainnya.


Ceritanya kayak gini,

Gordon Bombay diperankan oleh Emilio Estevez adalah seorang bintang hockey es pada sebuah liga kecil yang berusaha bisa masuk  ke liga yg lebih besar yaitu NHL.  Tapi sayang disayang, karirnya berakhir ketika dia mengalami cedera lutut :(

Dengan berat hati Bombay pulkam ke Mineapollis, dimana disana dia ditawari menjadi pelatih team USA pada kejuaraan Junior Goodwill Games di California.  Team ini berisi pemain the Ducks yg lama dan 5 pemain baru yg mempunyai bakat spesial.  Lima pemain baru itu diantaranya adalah Dean Portman, Ken Wu seorang mantan skater, Julie Gaffney, Luis Mendoza, dan Dwayne Robertson seorang cowboy yang pandai mengolah puck dilapangan.

Sementara itu, Bombay mulai mengabaikan team nya karena iming2 menjadi selebritis yg bergaya hidup waaah lebih memikat hatinya. Untung saja pada pertandingan awal team mereka bertemu dengan trinidad dan italy sehingga mereka menang mudah.

Fulton Reed dan Dean Portman dikenal sebagai bash brother karena keahlian mereka dalam menjaga lawan .  Sementara itu Julie meminta Bombay untuk memberinya kesempatan bermain sebagai penjaga gawang tetapi Bombay gak menggubrisnya karena Goldberg sedang bermain bagus.  Tapi kenyataannya team ini dipermalukan oleh team Iceland 12 - 1, pelatih Iceland adalah ex pemain NHL Wolf the dentist Stansson yg mempunyai greaaat reputation.

Team USA bermain buruk dengan dikeluarkannya Julie dan Portman dari permainan.  Banks, pemain tengah juga cedera pergelangan tangannya.  Bombay mulai frustasi, dia menggenjot habis2an teamnya dengan latihan yg sangat padat yg akhirnya membuat teamnya lemah lunglai.  Michele mc Kay tutor team USA gak setuju dengan apa yg dilakukan Bombay, dia membatalkan latihan dan mengkonfrotasi Bombay.  Tapi Bombay gak peduli dia tetap menekan teamnya agar bermain seperti layaknya the real team USA.  Bombay mulai sadar ketika mentornya Hans berkunjung dan mengingatkan dia bagaimana dia dulu bermain hockey dengan dan karena cinta.

Pada pertandingan melawan team Jerman, Bombay datang telat, yg membuat Charlie sebagai kapten team mengatakan kepada wasit bahwa pelatih mereka adalah Michele.  Team USA bermain buruuk sekali sampai babak 3 sampai akhirnya Bombay datang dan meminta maaf akan perbuatannya kemarin2.  Karena hal itulah team akhirnya bermain habis2an dan membuat mereka menang melaju ke babak selanjutnya.

Banks akhirnya di tarik ke bench karena cedera walo banks protes ga mau ditarik.

Nah, untuk menutupi kekurangan pemain, Charlie mengajak pemain hockey jalanan Russ Tyler yg mempunyai jurus knuclepuck yaitu jurus yg lumayan mematikan hehe...  dann membuat USA menang atas Rusia yg telah mengalahkan Iceland sebelumnya.

Akhirnya cedera Banks sembuh dan kembali bermain, charlie dgn sukarela menyerahkan posisi kapten team kepada Banks.


Mulailah pertandingan Team USA melawan Iceland.  Ducks mendapat pinalty, Ken memilih untuk melakukan eksekusi dan berhasil mencetak gol.  Mereka berselebrasi dengan memasuki bench Iceland yang membuat Bombay merasa terganggu, kata Bombay “this isn‘t a hockey game, it‘s a circus“

Di locker room,  Bombay berapi api memberi motivasi, selain itu team mendapatkan jersey baru membuat mereka berasa lahir kembali dan bersemangat menghadapi Iceland.

Permainan berjalan ketat, ketika skor ada di 4 - 3 untuk Ducks, giliran pemain Iceland yang akan menembak yaitu pemegang skor menembak tertinggi dan terkenal dengan tembakan triple deke nya, Gunner.   Melihat hal itu saatnya Bombay mengganti Goldberg oleh Julie yg mempunyai jurus tangkap dengan kecepatan yg aduhai.  Gunners menembak, Julie jatuh ke es, semua penonton menahan nafas ingin tahu apa yg terjadi, lalu dengan heroiknya Julie menjatuhkan puck dari genggamamnya.  Akhirnya team USA menang.

Diakhir film, nah ini adegan yg sungguh mengesankan, mereka menyanyikan lagu “we are the champion“ nya Queen sambil mengelilingi api unggun di kampung halamannya, Minessota.


Di film ini ada beberapa cameo dari bintang2 olahraga, diantaranya:

Kristi Yamaguchi, pemenang olimpiade figur skater.

Greg Louganis, pemenang olimpiade cabang dive

Kareem Abdul Jabbar, pemain basket.

Wayne Gretzky, Chris Chelios, Luc Robitaile, Cam Neely, pemain profesional NHL Hockey Es.


Film D2 ini, adalah film box office di negaranya sono.

Dan seperti biasa, banyak sekali kelucuan2 yang terjadi di film anak2 yang di sutradarai Sam Waisman ini.


Published with Blogger-droid v2.0.4

0 comments:

Post a Comment