Monday 28 May 2018

Sudah lama gak nonton Squidward beraksi, sudah jarang nonton tivi juga sih. Tivi kok isinya begitu semua, jadi males nongkronginnya. Mendingan nongkrongin tukang goyobod aja di pinggir jalan, lebih menyegarkan di mata walaupun menyedihkan di mulut.

Si Squidward ini agak mahiwal juga, namanya aja cumi-cumi tapi body-nya sendiri adalah gurita. Sudah seperti kebanyakan kaum hawa aja, di bibir bilang ya, di hati bilang enggak haha. Kalau ditanya mengapa bisa begitu, menurut Stephen Hillenburg sang kreator, lebih mudah menggambar 6 kaki daripada 8 kaki yang dianggap terlalu reunceum. Squidward sendiri aslinya bernama Edward, berhubung marganya squid maka jadinya ya Squidward. Di balik sifat pemarahnya, Squidward memiliki talenta yang cetar dalam memainkan alat musik tiup berjenis klarinet.

Nah, kalau squid yang satu ini boro-boro bisa main klarinet, kecrekan aja lewat. Jadi karena gak memiliki talenta apapun ya lebih baik di masak aja.

Di pasar cumi-cumi di bagi menjadi dua kelompok, basah dan kering. Kali ini saya memakai cumi kering alias cumi asin. Karena asin maka sebelum di olah, saya rendam dulu sekitar 20 menit lalu di cuci bersih baru di goreng.

Bahan :
100 gr cumi asin ukuran kecil, rendam, cuci, goreng tapi jangan terlalu kering.
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 buah cabai merah besar, iris serong
3 buah cabai gendot warna warni, iris.
1 sdt saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdt kaldu bubuk (optional)
Garam dan gula secukupnya
1 buah tomat ukuran kecil potong dadu
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
Tumis bebawangan sampai mewangi, masukan cabai aduk rata. Masukan cumi-cumi, beri saus tiram, kecap, garam dan gula, aduk rata. Tambahkan tomat, aduk sebentar. Angkat.


posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment