Wednesday 23 May 2018

Bila mendengar kata Jerman, ingatan saya pasti langsung melayang kepada si Om, karena teman kuliah saya yang satu ini adalah penggemar berat Mister Klinsi alias pesepakbola Jerman nan cetar Jurgen Klinsmann. Bila ditilik-tilik sampai sekarang dia masih meletakkan mantan pelatih tim nasional Jerman dan Bayern Munchen itu di list teratas pemain sepakbola idaman bukan partai idaman yak itu mah partainya Bang Rhoma.

Nah, beberapa waktu lalu berseliweran lah sebuah resep bolu yang menggunakan kata Jerman. Saya tidak tahu apakah bolu ini memang khas Jerman atau bagaimana, belum nyari referensinya udah keburu ingin mengeksekusi saja. Bahan-bahannya sendiri sama saja dengan bolu umumnya namun agak berbeda takarannya. Bolu ini lebih moist dibanding bolu-bolu biasanya.

Bolu Jerman saya kemarin agak kempes karena telat mengeluarkannya dari loyang.

Bahan :
3 butir telur
2 butir kuning telur
50 gr mentega cair, saya pakai Simas Palmia Royal
1/4 sdt SP
30 gr terigu
50 gr gula
12,5 susu bubuk plain
17,5 maizena
Vanili

Cara membuat :
Alasi loyang dengan kertas roti. Panaskan oven.
Lelehkan mentega.
Campur bahan sisanya, mixer sampai kental mengembang.
Tuang mentega cair, aduk balik.
Masukan ke dalam loyang, oven sampai matang.


posted from Bloggeroid

0 comments:

Post a Comment