Monday 20 June 2016

Kemarin ini ada yang buka bersama di Pandan Wangi. Nah, di sana ada menu yang dinamai dengan terong crispy. Waktu di suruh nyoba bikin, yang terlintas di kepala sih malah wajahnya Christian Sugiono, alias malesbanget.com. Lha wong gak tahu rasanya, cuma liat fotonya doang. Tidak sedikit pun terendus wanginya apalagi mencecap rasanya. Kheki? Ah enggak, maklum bulan puasa harus bisa menahan napsu angkara murka yang merajalela. Whooshaaah, kalo kata anggota bad boys Martin Lawrence mah.

Tapi menarik juga sih, terong ungu yang katanya masih sepupuan dengan leunca itu kan biasanya di masak balado atau semur, ya pait pait nya jadi tempura lah. Nah menu ini rada beda juga sih, patut di coba.

Menggoreng terongnya sedikit dilema. Apakah ala Jamur crispy atau ala ubi goreng. Bila di lihat dari penampakannya sih semirip dengan ubi goreng mamang mamang gorengan yang parkir deket pasar. Namun, karena Christian Sugiono masih bercokol di pikiran, maka dari itu baluran tepung terongnya dibuat suka suka. Mau jadi crispy mangga, mau jadi melempem silahkan, asal jangan jadi Christian Sugiono sajah, gak tega lah makan nya. Terlalu keceh buat di makan.

Karena motto malesbanget masih menempel bagai kerak di pantat wajan, maka saya menimbang, mengingat, memutuskan, bahwa tersangka terong unyu di vonis dengan satu kali balutan tepung jamur crispy sisa jualan kemarin yang telah di encerkan dengan air secukupnya.

Hasilnya?
Crispy sih, tapi setelah di satukan dengan bumbu pedasnya, sang terong melempem dengan sakses.

Bumbu pedas nya sendiri di adaptasi dari bumbu kering tempe.

0 comments:

Post a Comment