Sunday 8 May 2016

Kulit roti tawar selalu mengingatkan saya akan simbah. Dulu simbah kakung saya kerap membawa kulit roti tawar yang katanya di dapat dari sebuah pabrik roti yang lokasinya berdekatan dengan tempat kerjanya. Kulit kulit roti tawar itu lalu oleh simbah putri saya di jadikan sebuah makanan kecil berjudul podeng. Saya tidak tahu pasti bahan bahan apa yang digunakannya. Bentuknya seperti puding roti tawar tapi teksturnya padat, sepertinya tepung hunkue lah yang digunakannya.

Kulit roti adalah bagian roti yang sangat saya gandrungi. Rasa nya yang pahit akan selalu mengingatkan akan pahitnya kehidupan haha. Kulit roti tawar favorit saya adalah produk Sidodadi karena tebal, coklat tua dan agak pahit.

Nah, hari ini kebetulan ada kulit roti tawar menumpuk, jadi dibuatlah puding coklat dengan aksesoris kulit roti tawar. Rasanya lumayan juga, walaupun gak mengingatkan kepada podeng nya simbah.

Bahan :
1 bungkus agar agar plain
1 sdt bubuk jelly coklat
80 gr susu kental manis putih ditambah air sampai menjadi 800 ml
2 sdt gula pasir (sesuai selera)
2 sdm susu bubuk coklat
Kulit roti tawar secukupnya

Cara membuat :
Campur semua bahan kecuali kulit roti. Masak hingga mendidih. Tata kulit roti tawar dalam cetakan, tuang agar agarnya. Dinginkan.

0 comments:

Post a Comment